Biaya Pemasangan Indihome Baru 2021, Deposit Dihapus, Tapi !

Ada kabar penting bagi kalian yang ingin daftar indihome nih sob, terhitung 5 Agustus 2021 Indihome menerapkan aturan baru, dimana biaya pendaftaran naik menjadi 500.000. Tapi biaya deposit dan biaya pasang baru (PSB) yang 150.000 itu dihapuskan. Belum lagi ada aturan harus berlangganan minimal 12 bulan nih, kalau stop di tengah jalan siap-siap kena denda deh kalian sob.

Menurut kalian aturan ini menguntungkan atau merugikan sih? Soalnya kalau kita lihat, sebelumnya Indihome menerapkan aturan deposit sesuai paket yang dipilih. Ya bagi kalian yang daftar paket 20mbps sih tentunya bukan masalah deposit yang hanya 300rb an, tapi bagi kalian yang daftar paket 50mbps hingga 200mbps tentunya deposit di awal berjuta-juta berat juga dong.

Dengan adanya penghapusan deposit ini tentunya bagi kalian yang ingin daftar paket indihome 100mbps keatas tentunya menjadi lebih murah, karena hanya dengan modal 500rb biaya pendaftaran indihome ini kalian sudah bisa mendapatkan paket internet tercepat dari Indihome.

Namun menurut saya pribadi nih ya sob, aturan baru biaya pasang indihome sebesar 500.000 ini mahal lo, ditambah ini harus dibayar di awal aktivasi indihome. Kalau sebelumnya kan biaya pasang baru digabung dengan tagihan bulan pertama, jadi kalian tetap bisa menggunakan koneksi indihome sebulan dulu, nah kalau sekarang ini kalian harus menyiapkan dana 500.000 di awal jika ingin internet kalian aktif.

Untuk lebih jelaskan mari kita simak bersama tentang kebijakan baru Indihome di menjelang akhir tahun 2021 ini.

biaya pemasangan indihome terbaru

Lebih Baik Uang Deposit

Jika kita mau cermati, sebetulnya kebijakan biaya pendaftaran Indihome sekarang itu sedikit merugikan konsumen. Meskipun terlihat lebih murah apabila dibandingkan dengan deposit yang sesuai paket yang dipilih, tapi uang deposit itu akan dikembalikan kepada konsumen apabila sudah 1 tahun berlangganan indihome.

Biasanya uang deposit itu akan digunakan untuk pembayaran tagihan pada bulan ke 13 sejak kita berlangganan. Mungkin kita hanya dikenakan tambahan ppn 10% saja.

Nah, sedangkan uang pendaftaran 500.000 ini tidak akan pernah kembali ke konsumen meskipun anda sudah berlangganan lebih dari 12 bulan. Artinya uang tersebut langsung masuk ke kantong Telkom.

Denda Yang Disiapkan Indihome Untuk Kalian

Lain dulu lain sekarang, itulah mungkin peribahasa yang cocok untuk menggambarkan Indihome sekarang ini. Jika kalian dulu yang daftar Indihome mungkin tidak kenal yang namanya biaya deposit dan aturan minimal lama berlangganan, sekarang anda harus berlangganan minimal 12 bulan.

Kalau anda berhenti sebelum 12 bulan, anda harus siap-siap dikenakan denda sebesar 1.000.000 (sejuta bro). Nah, jadi sebelum anda memutuskan berlangganan Indihome di tahun 2021, sebaiknya anda jangan iseng-iseng daftar Indihome ya.

Ada lagi denda yang lebih besar dari ini loh, apa? Dari informasi yang saya baca, apabila kalian tidak membayar uang pendaftaran yang 500.000 itu selama 7×24 jam, anda akan dikenakan denda sebesar 1.500.000. Benar-benar musim denda ya sob ! 😊

Cara Bayar Uang Pendaftaran Indihome

Harus kalian ingat ya sob, uang pendaftaran jangan diberikan ke teknisi yang pasang jaringan Indihome ke rumah kalian ya, entar dikira itu uang tip!

Uang pendaftaran yang harus anda bayarkan bisa melalui m-banking, alfa, indomaret, maupun uang digital yang bekerjasama dengan Telkom. Jadi, setelah jaringan Indihome di rumah anda selesai dipasang, anda akan menerima pesan yang berisi nomor Indihome anda, sekaligus informasi uang yang harus anda bayarkan.

Nomor Indihome yang anda dapatkan tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembayaran biaya pasang baru indihome dan juga bayar tagihan setiap bulannya.

Kesimpulan

Sebagai penutup dari artikel singkat ini, saya hanya ingin berbagi informasi dengan kalian semua nih sob. Sekarang ini kan musimnya WFH dan PPKM. Bagi kalian yang ingin daftar Indihome lebih murah, coba kalian urunan saja dengan tetangga kalian sob, minimal 3 rumah.

Jadi bisa meminimalisir biaya pendaftaran dan tagihan setiap bulannya. Saya ambil contoh saja, kalian beli paket Indihome yang 30mbps, harganya sekitar 350rb per bulan. Nah, kalau dibagi 3 rumah kan jatuhnya hanya 117rb saja. Lebih murah dan sama-sama bisa merasakan internet unlimited.

Apabila dirasa kurang kecepatan dan fup nya, anda bisa coba upgrade ke 50mbps agar lebih puas streaming film dan main game nya.

Lalu alat yang digunakan apa dong untuk share dengan tetangga? Cukup beli router 150rb aja sih, lebih enak pake kabel lan agar lebih stabil. Kalau kalian ingin informasi lebih lengkapnya bisa komen dibawah ini, nanti saya akan coba berikan penjelasan dan rincian biayanya.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, mohon maaf apabila ada informasi yang kurang tepat dari apa yang sudah saya sampaikan diatas.

Terima kasih

Pin Adsense Tidak Kunjung Datang? Mungkin Ini Penyebabnya

Salah satu bisnis online yang bisa menjadi tempang anda mencari tambahan penghasilan di internet adalah dengan bermain adsense. Adsense adalah salah satu produk dari...
yanris
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!